Labil di Media Sosial

Masih ingat nggak di umur ke berapa kamu mulai menggunakan media sosial?

Kalo ditanya begini sih, saya bisa bilang di umur 17 tahun. Di jaman SMA masih susah dapat internet disini. Jujur aja sejak remaja hingga berusia 20an saya sering kali merasa masih labil menggunakan media sosial. Labil dalam bentuk postingan, labil dalam hal konsistensi, dan macam-macam lah.

Blog

Pertama kali bikin blog ya pas SMA juga, awalnya join di multiply.com tapi cuma sempat posting 1-2 kali eh blognya terbengkalai sampai saya lulus SMA. Isinya, bisa kalian tebak kok… curahan hati anak remaja haha.

MiRC

Saya tahu MiRC ini awalnya dari temen sekolah juga sih, katanya aplikasi bagus buat sarana chatting dengan orang lain tapi saat itu cuma sebatas chat aja nggak ada fitur untuk menampilkan foto user. Saya hanya mencoba aplikasi ini beberapa kali, setelah itu bosan dan gak pernah lagi nyobain MiRC.

Facebook

Saya tahu Facebook awalnya dari tayangan MetroTV pada saat itu sekitar tahun 2009, temanya tentang launching Facebook di Indonesia.

Karena masih ‘bego’ tentang FB, saya kerap kali menambahkan teman-teman FB dari luar negeri karena pada saat itu saya ingin sekali belajar bahasa Inggris langsung dengan native speaker, kemudian sering bergonta-ganti nama akun, dan drop comment di akun orang (randomly) haha. Tapi dicuekin, mungkin karna mereka nggak kenal ya.

Friendster

Join di Friendster juga gak lama setelah join di FB karena teman-teman di sekolah kebanyakan pake Friendster bukan FB. Tapi cuma bertahan beberapa kali login ke Friendster eh saya cabut dari situ.. Males lama-lama karena lebih nyaman di FB haha.

Twitter

Join di Twitter sekitar tahun 2010 ketika udah mulai kuliah dan untuk beberapa bulan saya ‘bego’ soal Twitter. Sejak tahun 2010 sampai sekarang (2017) saya sudah 4-5 kali bergonta ganti akun Twitter. Di buat kemudian di hapus lagi, dan id-nya pun selalu saya rubah-rubah sampai teman-teman saya sering kali mengeluh karena mereka gak kenal sama akun yang ‘nyampah’ di TL mereka. Saya juga sempat hiatus dari Twitter selama setahun karena udah bosan.

Instagram

Pertama kali join di Instagram pada tahun 2012 dan saat itu saya belum punya follower atau akun untuk di follow. Sejak saat itu sampai sekarang saya sudah berkali-kali membuat akun dan menghapusnya, kemudian bikin akun baru lagi. Akun yang sekarang adalah akun yang ke-5. Dan teman-teman saya pun mengeluh.

Path

Saya join di Path pada tahun 2013, sejak saat itu saya sudah 4 kali membuat akun. Satu akun pertama sudah saya hapus kemudian 3 akun selanjutnya dibuat untuk share blog dan hanya bertahan 1 akun yang aktif. Tapi kemudian, saya nggak aktif Path lagi selama setengah tahun terakhir dengan alasan yang masih sama.. BOSAN.

Tumblr

Aktif menggunakan Tumblr sejak tahun 2013, saat itu saya punya 2 blog di Tumblr yang keduanya juga sering bergonta ganti nama blog namun saat ini sudah gak bisa diakses karena nama blognya sudah berubah sesuai ketentuan Tumblr dan saya gak ingat lagi dengan password kedua blog ini.

Ask.Fm

Media sosial yang satu emang berhasil bikin level kepo seseorang meningkat drastis! Pertama kali join di sini sejak tahun 2014 namun saya berhenti menggunakan ini sejak berpacaran dengan AJ. Nama id-nya pun sering kali digonta ganti.

Kik

Berawal dari game Clash of Clans akhirnya saya join di Kik sekitar tahun 2015 karena rata-rata pemain di dalam Clan justru menggunakan Kik daripada WA atau BBM. Tapi gak bertahan lama karena AJ nggak suka kalo saya sering dapat PM dari para anggota clan haha.

Well, begitulah kelabilan saya dalam menggunakan media sosial tapi sebenarnya saya sangat menikmatinya walaupun banyak teman yang mengeluhkan kelakuan saya. Entah kenapa. 😀 😀

Featured Image : Pinterest

 

 

7 thoughts on “Labil di Media Sosial

  1. Wah, ….tp bruntung kami sjak SMA dah terpapar dh medsos. Saya? Saya pas udah kuliah, waktu itu masa2 friendster, huhu… tp akupun msh labil waktu itu..

    Untuk blog mulai thn 2008, tp eksis berdikari di blog bru thn llu..

    Lbih keren kamu, bnyk medsos yg kamu ikuti,

    Maaf, pke kata “kamu”

    Like

Feel free to tell me your opinion :)

