14 Hal Yang Akan Selalu Diingat

Satu hal yang sulit saya lakukan adalah ketika ditanya soal perkembangan hubunganku dengan pacar, saya sulit untuk menceritakannya secara gamblang. Kecuali dengan satu dua orang yang saya percaya. Itu pun gak bener-bener gamblang ha ha.

Anehnya, saya justru bisa leluasa bercerita kalo memang saya lagi pengen cerita. Tapi kalo lagi gak pengen, mending jangan ditanya deh ha ha. Sia-sia aja.

Presentase 10 sampai 100 persen, biasanya saya hanya berbagi ‘kulit-kulitnya’ aja sih atau sekitar 30-50% dari kejadiannya.

Bukan bermaksud membohongi orang atau nggak jujur, hanya saja saya lebih suka menyimpan sendiri hal-hal yang saya rasa gak perlu dibagi ke orang banyak.

Selama 3 tahun bersama AJ, banyak hal yang tak terduga sudah saya alami dan rasanya… nano-nano ha ha.

  1. Nggak punya uang

Pertama kali dalam hidup, akikah merasakan nggak punya uang bareng pacar ya sama AJ. Meskipun cuma sehari sama-sama nggak punya uang, tapi saat itu saya bener-bener sedih, saya nangis di kosan karena kalo depan AJ takutnya dia ngerasa gak enak hati karena udah bikin saya merasa gak bahagia wkwk.

  1. Kelaparan

Karena sempat nggak pegang uang sama sekali, kami berdua sempat kelaparan seharian. Meskipun cuma sehari, saya tetep aja nangis ha ha. Saya nangis di kosan, bukan di depan AJ. Saya takut kalo AJ sedih karena saya nggak bahagia karena kelaparan wkwk.

  1. Party

Pertama kali party bareng pacar ke klub, cuma sama AJ. Sebelum-sebelumnya, saya selalu bareng temen karena dua mas mantan bukan jenis party-guy.

  1. Opname

Pertama kali opname dan dirawat pacar, ya sama AJ.

  1. LDR

Hubungan LDR paling lama yang pernah saya jalani, sama AJ ini. Plus, hubungan LDR yang cuma ketemu sekali setahun juga sama AJ. Padahal tinggal di negara yang sama, pulaunya aja yang beda. Entah.

  1. Wisuda

Pertama kali jadi pendamping wisuda, di wisudanya AJ. Finally, saya ngerasain juga gimana deg-degannya diriku karena bertemu orangtua pacar untuk pertama kali.

  1. Pacar pertama

AJ adalah pacar pertamaku di Malang, dari lingkungan mahasiswa.

  1. Paling cengeng

I can say that, saya banyak menangis ketika bersama AJ. Kelaparan, saya nangis. Gak punya uang, saya nangis. Pas sakit, saya juga nangis. Trus kalo berantem, saya juga nangis karena mendingan nangis daripada AJ ngoceh berjam-jam haha. Saya nggak bisa shopping, saya nangis.

Lebay sekali memang.

  1. Penakut

Dibandingkan dengan saya, AJ tuh penakut banget. Saya aktif di medsos, dia takut saya nantinya dapat kecengan baru. Saya dapat tawaran kerja di Surabaya, dia takut saya gaul sama bule nantinya. Saya yang sakit, dia yang takut sampe nggak nafsu makan. Saya yang salah, tapi dia yang takut saya ngambek kelamaan.

Kan, aneh?

  1. Susah diatur

Cewek yang paling rumit dipahami menurut AJ adalah saya.

AJ pernah bilang ke saya, coba sih carrr jadi kayak cewek-cewek biasanya itu lho. Kamu lahir dan besar di Indonesia, kamu bukan bule.

Siapa juga yang mau jadi bule? Emang bule ada yang pesek ya?

  1. Paling ribet

Ribet mau makan apa karena saya gak begitu suka daging, makanan manis, susu dan alkohol.

Tapi gak semua sayuran saya bisa makan juga. Trus, bisanya makan apa?

  1. Gamer

3 tahun bersama AJ, setiap tahun juga kami akan berantem karena game online maupun offline. Kalo AJ punya game yang baru, saya juga pasti ikut coba meskipun akhirnya nanti bikin AJ geli sendiri karena saya gak jago-jago mainnya.

  1. Belajar hidup susah

Bersama AJ saya selalu dicerewetin (baca: dinasehati) tentang pentingnya terbiasa hidup susah, dan membayangkan kemungkinan paling buruk dari sebuah pilihan bukan yang bagus-bagusnya terus.

AJ juga selalu ngajarin saya untuk sabar karena keadaan, bukan malah lari dari kenyataan kemudian keluyuran ha ha.

Uangnya ditabung, sayang. Gitu kata AJ.

  1. Penasaran

Saya masih penasaran, nantinya akan bagaimana akhir dari hubungan LDR saya sama si AJ. Apakah kami akan menikah atau berpisah?

Karena kami Cuma punya 2 pilihan itu sebagai hasil dari perjalanan kami berdua.

Kebetulan hari ini saya dan AJ udah genap 3 tahun LDR-an dan kami masih saling menunggu sampai kami ketemu lagi nanti.

Happy Anniversary, Carrr. Semoga saya bisa lulus ‘belajar hidup susah’ dan menjadi calon istri yang baik dan bisa survive tanpa bantuan seorang bibik di rumah ha ha.

Entah akan berjodoh sampai menikah atau nggak, semuanya adalah urusan Tuhan. Saya hanya perlu menjalani dan menikmati 🙂

Beteweh, bulan Juni ini ternyata nggak bagus untuk jadwal pernikahan karena curah hujannya tinggi. Setiap hari saya kehujanan setiap pergi dan pulang kerja. dan malamnya kedinginan.

9 thoughts on “14 Hal Yang Akan Selalu Diingat

Feel free to tell me your opinion :)

