8 Hal Yang Selalu Ada Di Hari Lebaran

Minal aidin wal faidzin ya teman-teman blogger dan teman-teman offline-ku. Lebaran tahun ini ditemani hujan yang jatuhnya tidak bisa diprediksi dan itu ngeselin sebenarnya tapi karena hari ini adalah perayaan lebaran jadi hujannya gak begitu membebani mengingat di setiap rumah pasti akan selalu ada makanan enak yang disajikan untuk para tamu yang datang berkunjung. Jadi, daripada mengeluh lebih baik siapkan perut dan uang angpao.

Beteweh, setiap orang pasti punya kebiasaan atau tradisi lebaran di daerahnya. Begitu juga dengan saya, tapi kali ini saya pingin bahas tentang 8 hal yang selalu ada pada hari raya lebaran.


1.Kerusuhan

Setiap pagi sebelum berangkat shalat Ied, di rumahku pasti selalu rusuh karena orang-orang pada ngantri mandi, ngantir wudhu dan makan.
Padahal, sejak subuh mamaku udah gedor-gedor kamar kami semua tapi tetep aja adegan telat ke lapangan itu selalu ada. Tetep aja ada yang telat mandi, lupa wudhu atau sarapan terlalu lama.

2.Fashion Police

Idk about you, tapi setiap hari raya lebaran pasti selalu ada β€˜fashion police’ yakni orang-orang yang akan selalu mengkritik gaya berpakaian dan dandanan orang lain. Siapa pun kelompoknya, entah ABG atau orang dewasa pasti akan selalu mengomentari cara berpakaian orang-orang yang mereka temui di lokasi shalat Ied.

3.Dandanan menor

Saya selalu menemui orang yang datang ke lapangan untuk shalat Ied dengan dandanan luar biasa, yang seharusnya make up tebal dan cetar itu cocok dipakai untuk ke kondangan tapi masih ada juga orang yang berdandan sedemkian cetar menggelegar ketika akan melaksanakan shalat Ied.

4. Balita histeris

Setiap tahun pasti ada aja balita-balita yang histeris ketika pelaksanaan shalat Ied berlangsung,entah karena ketakutan melihat rupa orang-orang yang semuanya sama karna make mukenah atau emang nangis nyari emaknya yang mulai susah dikenali karena sedang fokus mematung menatap sajadah.

Karena menurut pengalaman saya, kalo mereka nangis pasti bilangnya, ‘mamaa…mamaaaa’.

5. Air mata sungkeman

Momen yang selalu saya hindari dari lebaran adalah ketika acara sungkeman ke orang tua dan keluarga besar, pasti selalu aja ada yang menangis histeris dan dramatis. Saya tuh susah nangis tapi kalo liat orang nangis saya juga bisa ikutan nangis karena sedih aja liatnya.

6. Pemburu Angpao

Selalu ada sekelompok bocah yang datang bertamu dari rumah ke rumah untuk mengumpulkan angpao. Biasanya seminggu sebelum lebaran saya menukar uang di bank pecahan 2000, 5000 dan 10.000 untuk dibagikan ke tamu-tamu cilik.

Kalau mereka nggak dikasi angpao, nggak jarang mereka ngeluh di depan pemilik rumah ha ha. Rentenir piyik.

7. Perut mules

Setelah seharian berkunjung dari rumah ke rumah sambil mencicipi hidangan lebaran, pulang pulang pasti ada aja yang mules. Entah karena kebanyakan makan olahan mentega atau daging.

8. Jaringan mulai macet

Biasanya, jaringan untuk layanan telpon mulai selalu sibuk dan momen berkirim pesan jadi terganggu. Meskipun berkirim pesan dengan jaringan internet, untuk daerah-daerah tertentu gangguan jaringan seperti ini masih ada di jam-jam sibuk.

Minal aidin wal faidzin yaa, mohon maaf kalo ada postingan blog saya yang bikin baper dan jengkelin πŸ˜€ πŸ˜€

Beteweh, apa yang selalu ada di hari lebaranmu? Cerita dong..

Advertisements

23 thoughts on “8 Hal Yang Selalu Ada Di Hari Lebaran

  1. Selamat idul fitri ty, paling ngakak di balita histeris, kemaren pas sholat di belakang aku itu anak kecil nangis ngga berenti berenti πŸ˜‚πŸ˜‚ padahal bayi di sebelahnya anteng aja

    Like

    1. Iya Sylll, kemaren justru pas di depan shaf ku ada balita nangis, sampe kelar solat mash juga nangis, sakit ati paling ya dicuekin sama emaknya πŸ˜…πŸ˜…

      Like

  2. Minal aidin wal faidzin mbk Astiii..πŸ™
    Jadi ingat, masa kecilku dulu pemburu angpau 😳

    Jaringan ngadat mbak, ga lebaran saja sinyal di desa sdh minim. Apalagi lebaraan..πŸ˜…

    Like

          1. Banyaak yg jelas kak, mana tega..
            Pas itu pernah kn aku mau sungkem tp udah nangis parah, eh waktu aku sungkem mbahku mlah ktwa, lihat aku nangis dluan bnter lgiπŸ™„

            Like

Feel free to tell me your opinion :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s