Gangguan Jin atau Indera Keenam? [Bagian 2]

Sebelum melanjutkan ke bagian dua, ada baiknya kamu baca dulu bagian satu sebelum baca bagian dua. Karena kalo langsung loncat ke bagian dua, pasti kamu penasaran nanti bagaimana kisah di bagian satu. Jadi, daripada penasaran mending kamu balik dulu ke bagian satu baru mampir lagi ke bagian dua. Biar seru aja, gitu.

Sepertinya ini kalimat pembuka yang terkesan gateli dan jancuki.

FYI… mulai bagian 1 dan seterusnya saya nggak mengurutkan siapa orang-orang yang saya temui ya, jadi semuanya hanya menurut ingatan saya saja.

Lanjut.

Ketika saya sudah pindah ke Kos Tujuh. Namanya Kos Tujuh.

Penelitian saya tentang dunia jin dan persetanan ini saya lanjutkan kepada seorang dosen yang pernah menjadi bapak pembina di grup KKN saya. Sebut aja namanya Pak Yuyu, beliau ternyata selama bertahun-tahun sudah sering menangani kasus mahasiswi kesurupan di gedung Fakultas Ekonomi kampusku.

Setelah berkonsultasi dan menceritakan apa yang saya alami selama saya tinggal di kos Merah, Pak Yuyu mengatakan :

‘Tii, bapak belum bisa memastikan kamu itu beneran diganggu jin atau kamu sebenarnya mau ‘pinter’,’

Trus? Saya ini kenapa sebenarnya Pak? Judul skripsi aja belum dapet-dapet nah sekarang mau pinter kayak apa lagi??? *saya hampir putus asa*

‘Coba kamu pelajarin dulu, kamu itu sebenarnya bisa melihat ke masa depan atau ke masa lalu. Itu yang disebut sebagai indera keenam. Nanti malam, coba kamu meditasi di saat semua temen kosan udah tidur ya. Konsentrasi sampai kamu lihat cahaya di antara kedua alismu (di kening) atau malah kamu dengar suara-suara nanti.’

Lho, Paaaak! Boro-boro meditasi tengah malam, keliaran di kosan sendirian pas tengah malam aja saya takut. Gimana mau fokus coba?

Akhirnya, saya coba mengikuti arahan pak Yuyu untuk belajar bermeditasi untuk menemukan cahaya kehidupan atau suara-suara mistis.

Untuk sesaat saya merasa bahwa meditasi ini bertujuan untuk menguji indera keenam yang mungkin saya miliki. Entahlah.

Apa yang pak Yuyu arahkan : Meditasi di saat anak-anak kosan sudah pada tidur, biar fokus.

Apa yang saya lakukan : Waktu maghrib di saat kosan sedang sepi penghuni, saya tiduran dengan tujuan ingin bermeditasi. Meditasi dengan posisi tidur.

Jin dan sekumpulan setan udah pasti ngakak kalo ngeliat caraku meditasi sambil tiduran.

Hasilnya?

Saya mengalami Sleep Paralysis alias ketindihan setan. Selama mengalami ketindihan, secara nyata tubuh saya kaku nggak bisa gerak sama sekali tapi di alam bawah sadar, saya merasakan lengan kananku ditarik-tarik dari belakang seolah-olah disuruh balik badan (kebetulan saya tidurnya menyamping ke kiri).

Saya juga mendengar suara orang yang menyuruh saya untuk segera bangun dari tidur. Tapi entah kenapa saya menolak untuk bangun dan berontak ketika lengan kanan ditarik-tarik.

Bagaimana rupanya? Saya nggak tahu. Males kulihat juga, kali aja wajahnya rata sama jidatnya. Kan syeeeerem.

Badanku masih dalam keadaan ketindihan. Kemudian saya mendengar suara gaduh seperti beberapa orang sedang bertengkar, tapi setahu saya itu adalah suara-suara keluarga dari pihak mama.

Di dalam suara-suara itu sempat disebutkan beberapa nama yang saya kenal.

Inti dari suara-suara mereka adalah : keluarga dari pihak kakak pertama mama sedang berselisih dengan keluarga kakak kedua mama karena rebutan mobil.

Kemudian, ketika bangun dari tidur yang menakutkan tadi saya langsung telpon mama dan menceritakan semuanya. Saya sempat berpesan agar mama mengingat kejadian hari ini, dan agar mama sempatkan memantau keluarga saya di rumah apakah memang sedang terjadi pertengkaran.

Kata mama, semua orang di rumah pada baik-baik aja kok. Tapi saya bersikeras supaya mama tetap mengingat kejadian ini, apakah di masa depan mereka akan bertengkar atau tidak.

3 tahun setelah saya bermeditasi dengan cara yang sembarangan…

Saya mendapat kabar kalo kedua keluarga tersebut sudah lama berselisih dan penyebabnya tak perlu saya jelaskan secara gamblang karena aib keluarga harus dijaga.

Trus, apakah itu sebuah kebetulan atau memang saya sudah tahu duluan sejak 3 tahun yang lalu sebelum saya pulang ke rumah?

Hipotesa saya saat itu : kok bisa kejadian sih?

Tapi… karena saat itu saya belum bisa langsung percaya dengan apa yang saya alami, saya nggak yakin kalo saya itu indigo atau sedang diganggu jin.

Saya masih bersikeras bahwa hal ini masih bisa dijelaskan secara medis, tapi saya nggak merasa kalau saya gila atau sedang mengalami gangguan jiwa dan mental.

Setelah malam meditasi asal-asalan ala saya, akhirnya saya memutuskan untuk membahas masalah ini kepada Pak Yuyu dan selanjutnya saya diarahkan untuk menemui rekan sesama dosen di gedung yang sama dengan Fakultas-ku, FISIP.

Bagaimana ‘penglihatan’ menurut versi Pak Dosen di gedung FISIP ini, akan berlanjut di bagian Ketiga.

 

25 thoughts on “Gangguan Jin atau Indera Keenam? [Bagian 2]

  1. Pingback: Gangguan Jin atau Indera Keenam? [Bagian 3]

  2. yah gak asik, harus nunggu bagian ketiga..
    tapi kalau menurutku sih, entah itu dibahas secara ilmiah maupun secara mitos, keduanya mungkin saja benar, karena untuk membahas alam ghaib pun manusia tidak bisa mendiskripsikannya bukan? kita cukup mempercayainya aja, soalnya aku tidak punya indra ke enam maupu indra yang lainnya juga, hahaha

    Liked by 1 person

      1. aku gak penasaran, terus terang aku agak sedikit takut dengan hal semacam itu..
        bukan takut seperti gak mau pergi sendiri atau apa, cuma semoga aku tidak pernah meilhat hal ganjil seperti itu..
        kalau semacam tindihan sih lumayan pernah, tapi aku anggap itu hal biasa, dan bahkan aku pernah menikmatinya saat tubuhku gak bisa digerakin, aneh yah, hahaha

        Liked by 2 people

          1. kalo tuyul aku ga pernah liat mas, tapi kalo macam cewek berdiri pake baju putih, rambutnya hitam panjang, matanya hitam, wajahnya pucat, dan berdiri kaku di pintu, aku pernah liat.. trus makhluk geje yg ukurannya seperti kurcaci (lebih pendek dr tuyul) pernah numpang tidur dikasurku. tepatnya mereka di kakiku tidurnya.

            Liked by 1 person

Feel free to tell me your opinion :)

