Drama dan Pre Menstrual Syndrome

Sebenarnya saya termasuk cewek yang nggak pernah suka dengan drama-drama eek kucing dalam hubungan apa pun, utamanya drama pertemanan dan drama percintaan. That’s a big NO.

Tapi entah kenapa ya, untuk beberapa alasan saya merasa kalo saya juga bisa menjadi cewek yang penuh drama dan layak disebut sebagai drama queen untuk kisah percintaanku yang entah kapan akan berakhir di pelaminan #Eaaaak

Anehnya, drama percintaan versi Es Teh tawar ini seringkali dipicu oleh fluktuasi hormon di minggu-minggu kritis menjelang menstruasi. Setelah masa pms berakhir, dengan ajaib cewek dramatis dengan status baper kritis ini bisa berubah menjadi cewek nggak peka tingkat Asia Pasifik.

Kalo saya ingat-ingat kembali, selama pacaran dengan 2 babang mantan sampai akhirnya ketemu dengan AJ sebenarnya drama-drama yang tercipta karena pengaruh hormon ini terkesan bodoh dan kadang nggak nyambung dengan situasi yang sedang terjadi.

Drama Kematian

Dulu, ketika masih ldr-an beda negara dengan babang mantan saya pernah bilang ke dia kalo dia nggak boleh mati selama kami ldr-an karena saya pasti nggak bisa langsung terbang ke sana saat itu juga. Babang mantan sempat kaget, kok awalnya kami ketawa-ketawa di Skype trus tiba-tiba tengah malem saya nge-chat bahas yang sedih-sedih.

Dan bagian bodohnya, ketika saya ngebahas soal kematian dia yang belum pasti itu saya sambil nangis seolah-olah saya udah tahu dia pasti mati besok. Saya sedih trus dia yang bingung dan ikutan melow juga akhirnya.

Drama Dokter Kandungan

Kisah pilu karena dokter kandungan ini berawal ketika saya berniat untuk check up ke dokter kandungan dengan keluhan keputihan. Berhubung saya ini suka lebay kalo masalah penyakit, seharian saya nangis-nangis sendiri di kamar karena membayangkan kemungkinan terburuk yang akan terjadi karena keputihan.

Trus, saya telpon lah si babang mantan sambil menahan tangis saya bilang kalo saya takut banget kena kanker serviks atau kanker rahim. Si babang bilang, jangan bikin drama yang geje karena sebenarnya saya ini belum dapat diagnosa apa-apa dari dokter.

Well, bener sih karena saya yang mendiagnosa diri sendiri haha.

Akhirnya, saya check up ke dokter kandungan dan ternyata hasilnya nggak seperti yang saya bayangkan dan beberapa hari kemudian saya akhirnya mens juga. Legaaaaa.

Drama Pertemanan

Ini drama terbaru saya dengan AJ. Semalam saya itu kebangun karena AJ dan Ibu Negara secara beruntun ngebangunin saya kan alhasil saya jadi susah tidur lagi. Ketika berusaha untuk tidur lagi, saya tiba-tiba teringat dengan teman-teman dekat di Malang, dan teman-teman dekat di SMA.

Rasanya kangen banget pingin ketemu mereka semua, trus saya sedih jadinya pingin nangis. Drama pertemanan ini sangat nggak nyambung dengan keadaan saya semalam, saya itu sebenarnya susah untuk tidur kembali tapi malah mendadak sedih.

Nggak nyambung ya.

Saya bersyukur, AJ ini udah paham dengan segala kesedihan mendadak yang bisa saya rasakan di minggu-minggu kritis sebelum menstruasi dan selalu diladenin haha.

Drama Ibu dan Anak

Karakter asli saya yang selalu dikeluhkan oleh Ibu Negara adalah karena menjadi cewek cuek bebek klepek-klepek. Tapi ketika sudah memasuki minggu pms, saya bisa berubah jadi cewek dengan drama terbaper sejagat maya.

Kemarin, saya sedih karena saya minta duit ke Ibu Negara tapi nggak dikasih karena dalam sehari saya udah 2 kali minta duit dalam jumlah yang besar (menurut Ibu Negara).

Trus, karena saya lari ke ruang tamu jadi air mataku ditahan sebisanya tapi dalam hati tuh ada kesedihan mendalam seperti ditolak AJ kalo lagi berantem.

Pingin nangis rasanya karena nggak dikasih duit. Tapi, setelah shalat isya trus saya ketiduran, saya dibangunin sama Ibu Negara karena dibelikan pizza beberapa jam setelah siuman saya balikΒ  normal lagi. Drama ibu dan anak itu udah nggak ada.

Well, apa cuma gue yang kalo pms selalu begini ya? sedih-sedih nggak jelas dan selalu mendadak, kadang baper tak beralasan, trus nangis-nangis sendiri haha.

Beteweh, kamu pernah jadi korban drama PMS?

 

40 thoughts on “Drama dan Pre Menstrual Syndrome

  1. Aq lg PMS suka melow dan itu akan hilang justru kalo sudah MENS. Gilee,,satu minggu menjelang mens itu hatiku sangat kacau.
    Apalagi skrg baper banget liat testpack strip satu, dan harus terima kalo besok udh mesti bawa pembalut krn tanggalan menstruasi tiba. Sigh.

    Like

  2. Langgananku jg si pms tuh as πŸ˜… nyebelin deh krn dr hatiku yg terdalam that person saat kena pms buka aku banget πŸ˜† si pms bnr2 membuat aku jd org lain πŸ˜… sensi pemarah suka mewek pokoknya aneh. Sejak tahun 2014 aku minum obat pengimbang hormon jadi dah si pms gak terlalu mengganggu. Dulu di bali aku ke apotik tanya obat anti pms dan petugas apotik ngerti dan menyarankan aku beli obat suplement wanita. Selain ada anti pms nya *agnus castus fruit extract, jg mengandung vitamin a d e k gitu dan kaya b6 dan b12 vitamin yg penting saat kita haid. Dan beneran pas datang masa haid pms g ganggu. Pernah aku tiba2 nangis histeris (aku sendiri g tau kenapa ya akibat pms) aja. Suamiku kaget πŸ˜… trus tanya udah minum obat pms ? Aku bilang udah habis 1 minggu yg lalu πŸ˜‚ lha kok g bilang kata suami πŸ˜† langsung ngacir dia ke apotik. Habis minum obat pms langsung cengar cengir hepi πŸ˜‚πŸ˜‚

    Like

      1. Di indo ada as di apotik kimia farma biasanya aku beli tp lupa namanya πŸ˜… 1 botol isi 60 kapsul harganya 360 ribu rupiah di minum 1x tiap hari. Coba aja tanya di apotik obat pms gitu biasanya mereka ngerti. Klo di UK aku pake PREMHERB PMS RELIEF.

        Like

  3. Tos dulu ah ti, ini baru 2 hari lalu gue kayak gini. Nangis sesegukan (hooh sampai mata bengkak) cuma gara gara nonton drama korea yg sebenernya ga sesedih itu, tp setelah dipikir mungkin cewek saat pms mau nangis tanpa alasan aja, tapi selalu ada aja pemicunya, trus abis bernangis nangisan itu jadi lega sendiri, hahahaha.

    Like

  4. Asti kamu ga sendirian ko πŸ˜€ aku juga sama spt kamu, klo lagi menjelang pms senggol bacok haha. Apalagi anak2 biasanya paling sering bikin kesel yaa πŸ˜€ . Paling ya tarik nafas panjang aja, trus berusaha menyibukkan diri misal berkebun jd ya ga bikin drama sama orang2 disekitar πŸ˜‰ .

    Like

  5. Dulu dengan mantan yang gagal berlanjut itu sih lumayan sering jadi korban PMS.

    Kepada yang sekarang jarang atau bahkan hampir ndak pernah. Kalaupun pernah mungkin akunya dah lupa. 😁

    Like

          1. Bisa jadi kebanyakan lelaki kayak gitu hahaa. Dan kebanyakan wanita klepek-klepek dengan lelaki yang mau β€œmendengarkan”. Walaupun pura-pura mendengarkan, di dalam hati tetep ngebatin. 🀣

            Like

Feel free to tell me your opinion :)

